Headlines News :
Home » » Lawan Timor Leste, Timnas Fokus ke Pertahanan dan Mental Pemain

Lawan Timor Leste, Timnas Fokus ke Pertahanan dan Mental Pemain

Written By Unknown on Kamis, 19 September 2013 | 9/19/2013 04:57:00 PM

Detiksurabaya/Bruriy Susanto
Sidoarjo - Tim nasional Indonesia akan menghadapi Timor Leste di babak semifinal Piala AFF U-19. Pelatih Indra Sjafrie mengindikasikan timnya akan menguatkan lini pertahanan.

Pada laga terakhir grup di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/9/2013) malam WIB, Indonesia tertinggal 0-1 saat babak pertama berakhir. Skuat 'Garuda Muda' baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol dari Ilham Udin.

Dalam perjalanannya di Piala AFF U-19 tersebut, gawang Indonesia telah dibobol sebanyak lima kali. Sementara soal produktivitas gol, tim "Merah Putih" jadi tim ketiga yang paling banyak setelah Thailand dan Vietnam.

Melihat hasil-hasil tersebut Indra menilai bahwa lini pertahanan timnya masih kurang maksimal. Menurutnya, sering kali anak didiknya kehilangan kestabilan dalam permainan.

"Sekarang kami fokus di pertahanan. Karena sering sekali mereka kehilangan fokus, terlalu terburu-buru dan tegang. Kondisi ini yang harus kami benahi. Karena bagaimanapun kami ingin gawang kami tidak kebobolan lagi," ucap Indra ketika dihubungi, Kamis (19/9/2013).

Meski demikian, satu hal terpenting bagi timnya juga adalah masalah mental menyusul atmosfer laga semifinal diyakini akan lebih banyak penonton. Dia berharap dukungan suporter dapat membantu kepercayaan diri anak asuhnya.

"Kami mencoba mengatasi masalah mental. Anak-anak dicoba dibantu dengan tim psikolog, agar mereka diberikan jalan keluar untuk mengatasi ketegangan misalnya. Semoga kami bisa mengatasinya."
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat datang, anda pengunjung ke

 
Support : █║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Play4rt © 2014 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYTERMS
Powered by Blogger