Headlines News :
Home » , » Pusaka Indah Swalayan Kebumen Terbakar

Pusaka Indah Swalayan Kebumen Terbakar

Written By Unknown on Sabtu, 28 September 2013 | 9/28/2013 03:50:00 PM


image
PADAMKAN API: Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kebumen bekerja memadamkan api dari atas genteng saat kebakaran melanda Pusaka Indah Swalayan, Karanganyar, Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)
KEBUMEN, suaramerdeka.com - Kebakaran hebat yang melanda Pusaka Indah Swalayan Karanganyar, Kebumen diduga akibat arus pendek listrik. Arus pendek berasal dari freezer buah yang ada di swalayan terbesar di Kecamatan Karanganyar tersebut.
"Dugaan sementara, kebakaran akibat arus pendek listrik. Namun untuk kepastian akan dilakukan penyelidikan oleh Puslabfor Polri Cabang Semarang," ujar Kapolres Kebumen AKBP Faizal SIK MSi kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (27/9) dini hari.
Adapun pertama kali kebakaran diketahui oleh Hendrayani (45) petugas keamanan swalayan dalam jaringan Candisari Group tersebut sekitar pukul 23.20. Saat dia sedang berjaga mendengar suara seperti petasan dari dalam swalayan.
"Saya menduga ada kebakaran sehingga langsung membawa APAR (Alat Pemadam Api Ringan-red) untuk memadamkan sambil berteriak minta tolong," ujar Hendrayani.
Warga Kelurahan Plarangan, Kecamatan Karanganyar itu kemudian dibantu tiga orang pekerja di kantin My Chicken memadamkan api menggunakan dua APAR. Namun api sudah terlanjur besar. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada pemadam kebakaran. "Saya sempat mengeluarkan tabung gas elpiji 3 kg agar tidak memperparah keadaan," imbuh Hendrayani didampingi Rakimin (48) pekerja di bagian kantin.
Rakimin menambahkan saat kejadian, terdapat empat orang yang sedang bekerja, yakni satu satpam dan tiga bagian termasuk dirinya. Dua orang pekarja yang masih terjaga bernama Wiji Astuti (41) dan Yuni (35). "Kantin ini buka 24 jam, sehingga saat kejadian kami masih terjaga," ujar Rakimin warga Kelurahan Jatiluhur, Karanganyar.
( Supriyanto / CN26 / SMNetwork )
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat datang, anda pengunjung ke

 
Support : █║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Play4rt © 2014 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYTERMS
Powered by Blogger