Headlines News :
Home » » Ini Dia 4 Fitur BBM Terbaru Untuk Android & iOS di Tahun 2014

Ini Dia 4 Fitur BBM Terbaru Untuk Android & iOS di Tahun 2014

Written By Unknown on Kamis, 02 Januari 2014 | 1/02/2014 10:02:00 AM


4 Fitur BBM Terbaru Untuk Android & iOS di Tahun 2014

Kedatangan tahun 2014 tinggal menghitung jam saja dimana dikabarkan bahwa BBM yang merupakan aplikasi terpopuler saat ini akan kembali meluncurkan inovasi fitur terbaru mereka yang berupa penambahan beberapa fitur yang ada di tahun 2014 nanti untuk dapat bersaing kepada beberapa aplikasi Chat yang ada dan bertujuan para pengguna aplikasi BBM tidak berpindah ke aplikasi lainnya. Seperti yang dipaparkan oleh Sean Hungerford selaku Head of Product Management for BBM pun yang memberikan sedikit bocoran soal pengembangan BBM di tahun 2014. Berikut 4 fitur terbaru di BBM yang didapat dari blog resmi BlackBerry, antara lain adalah :
1. BBM Voice untuk iPhone dan Android
BBM Voice sebenarnya bukanlah fitur baru tetapi fitur ini memang baru disematkan untuk iOS dan Android. Aplikasi BBM tidak hanya merupakan layanan untuk chatting namun dengan BBM Voice, dimana pihak BlackBerry pun ingin memberikan akses telepon gratis dengan melalui jaringan data tentunya, maka para pengguna BBM untuk iOS dan Android dapat melakukan telepon gratis dengan para temannya di daftar kontak BBM yang ada.
2. BBM Channels
BBM Channels adalah merupakan layanan untuk memberikan kemudahan komunitas yang punya minat dan tujuan yang sama dalam satu kontak dimana dengan membuat Channels sendiri maka pengguna dapat berbagi pemikiran, ide, dan sebagainya. BBM Channels pun dapat dipergunakan oleh pemilik merek tertentu untuk lebih dekat dengan penggemarnya contohnya seperti yang diungkapkan oleh Hungerford, yang merasa sangat terbantu dengan bergabungnya BBM Channels Mercedes-Benz dan tim NBA Toronto Raptors. Tampaknya BBM Channels ini hampir sama dengan BBM group tetapi memiliki beberapa kelebihan dan fasilitas khusus didalamnya.
3. Akses Lebih Cepat
Bagi para pengguna BBM tentunya sering merasa terganggu dengan fitur jam pasir yang ada pada aplikasi BBM yang menunjukkan akses yang lambat atau tertunda dalam waktu tertentu tetapi hal tersebut tidak membuat pihak Blackberry berhenti untuk tidak untuk menawarkan akses yang lebih cepat kepada pengguna BBM,’Faster and easier sharing’, seperti yang diklaim oleh Hungerford terhadap fitur baru BBM yang tengah dikembangkan BlackBerry saat ini. Diharapkan dengan fitur terbaru ini pengguna dapat berbagi foto, voice note, lokasi dan konten lainnya dengan lebih cepat lagi.  Di samping itu untuk sharing lokal fitur ini dikatakan oleh Hungerford akan sangat berguna bagi pengguna yang membuat janji dengan seseorang di suatu tempat dimana pengguna hanya tinggal mengirimkan lokasi dan seseorang tersebut pun dapat mengetahuinya.
4. Emoticon Baru
Seperti diketahui bahwa Emoticon merupakan salah satu fitur yang paling sering digunakan untuk mengungkapkan ekspresi pengguna. Pihak BlackBerry pun berjanji akan menghadirkan emoticon-emoticon baru untuk mewakili perasaan Anda dengan total sebanyak 100 emoticon baru yang tengah dipersiapkan oleh Blackberry diantaranya mulai dari ROTFL, epic fail, face palm, serious hug, hingga smiley-poo yang akan menjadi emoticon baru di BBM. Diungkapkan pula oleh Hungerford bahwa emoticon baru ini masih dalam tahap uji coba sebelum akhirnya dihadirkan ke aplikasi BBM untuk Android, iPhone dan BlackBerry 10 dalam beberapa waktu ke depan.
Ingin mengetahui informasi berita seputar ponsel dan gadget terkini dapat mengunjungi website kami di play4rt.blogspot.com

 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat datang, anda pengunjung ke

 
Support : █║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Play4rt © 2014 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYTERMS
Powered by Blogger