Headlines News :
Home » , » MH370 Lintasi Indonesia? Ini Kata Malaysia

MH370 Lintasi Indonesia? Ini Kata Malaysia

Written By Unknown on Selasa, 08 April 2014 | 4/08/2014 02:34:00 PM


PLAY4RT.BLOGSPOT.COM, Kuala Lumpur- Pesawat maskapai Malaysia Airlines MH370 yang dinyatakan hilang sejak 8 Maret 2014 disebut-sebut berbalik arah dan melintasi wilayah udara Indonesia. Berdasarkan deteksi radar, MH370 melintas wilayah udara di sekitar Pulau Weh, Aceh.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Transportasi yang Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein menegaskan kabar tersebut tidak benar.

"Itu tidak benar," tegas Hishamuddin, singkat, seperti dikutip Liputan6.com dari The Malay Mail, Selasa (8/4/2014). "Mereka (Indonesia) telah mengonfirmasi bahwa tidak melacak pesawat itu."

Sanggahan Hishamuddin itu dilontarkan menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Malaysia. Dilaporkan bahwa Menteri Malaysia itu hanya menjawab singkat, tanpa memberikan penjelasan soal dugaan MH370 masuk wilayah udara Indonesia.

Sebelumnya, media Amerika Serikat CNN yang mengutip sumber pejabat Malaysia, melaporkan bahwa MH370 yang terbang dengan rute dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, China itu balik arah melintasi Malaysia.

Kemudian belok ke arah barat melintasi Selat Malaka dan wilayah udara Indonesia, dekat Pulau Weh, Aceh. Lalu belok ke selatan menuju Samudera Hindia hingga dekat Perth, Australia.

Kata sumber pejabat Malaysia itu, pembelokan jalur tersebut dilakukan untuk menghilangkan jejak pesawat dari radar. Siapapun yang menerbangkan pesawat itu kemungkinan berusaha untuk mengelabui deteksi radar Indonesia.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma Hadi Tjahjanto sebelumnya menyatakan, radar mereka tidak menangkap keberadaan pesawat MH370 yang dinyatakan jatuh di Samudera Hindia bagian selatan. "Radar RI tidak menangkap," ujarnya, singkat, dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com.
Pesawat Malaysia Airlines yang mengangkut 239 orang, hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Pesawat diyakini mengalami kecelakaan di Samudra Hindia bagian selatan, meskipun benda-benda yang berkaitan dengan pesawat sampai saat ini belum ditemukan.

Saat ini pencarian dilakukan di area 2.000 km dari Perth, Australia. Pencarian diintensifkan lantaran masa aktif baterai black box segera habis dan ditemukan sinyal "ping" di sekitar area tersebut.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat datang, anda pengunjung ke

 
Support : █║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Play4rt © 2014 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYTERMS
Powered by Blogger