Headlines News :
Home » » KBRI di Kuala Lumpur Fasilitasi Pemulangan 10 Jenazah

KBRI di Kuala Lumpur Fasilitasi Pemulangan 10 Jenazah

Written By Unknown on Minggu, 22 Juni 2014 | 6/22/2014 12:26:00 PM

Pencarian jenazah di kapal Malaysia yang mengangkut WNI. (Foto: Reuters)Pencarian jenazah di kapal Malaysia yang mengangkut WNI. (Foto: Reuters)
JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur dan Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh memfasilitasi pemulangan 10 jenazah warga negara Indonesia (WNI) asal Aceh. Pemulangan jenazah ini terkait dengan tenggelamnya kapal Malaysia yang mengangkut WNI.

Kesepuluh jenazah tersebut dipulangkan Minggu, 22 Juni 2014, dengan menggunakan dua maskapai. Delapan jenazah menggunakan Garuda Indonesia menuju Banda Aceh via Jakarta, sementara dua jenazah lainnya menggunakan Malaysia Airlines tujuan Medan dan kemudian dilanjutkan ke Aceh dengan perjalanan darat.

"Sementara itu, satu jenazah asal Sumatera Utara saat ini juga tengah dalam proses pemulangan," demikian pernyataan dari pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu), dalam siaran persnya kepada Okezone, Minggu (22/6/2014).

Pihak KBRI Kuala Lumpur pun turut mendampingi pemulangan jenazah yang diterbangkan langsung dari Kuala Lumpur ke Banda Aceh. Pengaturan untuk penerimaan dan penghantaran kesepuluh jenazah kepada pihak keluarga masing-masing dikoordinasikan oleh pejabat Pemda Aceh.

"Pejabat Pemda Aceh telah berada di Malaysia sejak 19 Juni 2014 dengan pihak-pihak terkait di Tanah Air, termasuk pihak keluarga," tambah pernyataan tersebut. (ade)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat datang, anda pengunjung ke

 
Support : █║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Play4rt © 2014 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYTERMS
Powered by Blogger