Headlines News :
Home » » Siswa SMAN 3 Jakarta Meninggal Setelah Ikut Pelantikan Anggota Pecinta Alam

Siswa SMAN 3 Jakarta Meninggal Setelah Ikut Pelantikan Anggota Pecinta Alam

Written By Unknown on Sabtu, 21 Juni 2014 | 6/21/2014 10:54:00 AM


| SHUTTERSTOCK

JAKARTA, PLAY4RT.blogspot.com - Arfiand Caesar Al Irhami (16), pelajar kelas sepuluh SMA Negeri 3 Jakarta, meninggal dunia, Jumat (20/6/2014), di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, setelah mengikuti pelatihan ekstrakulikuler pecinta alam selama satu minggu di kawasan Tangkuban Perahu, Jawa Barat.

"Iya, dia (almarhum) izin ke orangtuanya untuk ke Tangkuban Perahu buat pelantikan anggota pecinta alam. Dari pihak sekolah sih ada suratnya bahwa kegiatan ini resmi. Tapi tiba-tiba Kamis malam saya ditelpon anak saya kalau Aca (almarhum) mau dioperasi di MMC," ujar kakek almarhum, Sutisna, Sabtu (21/6/2014).

Menurut tantenya, Yuli, korban berangkat pada hari Kamis minggu lalu. Saat mengikuti acara itu, korban bersama rombongan sekitar sepuluh anggota lainnya jalan kaki (longmarch) di sekitar Tangkuban Perahu dan Pelabuhan Ratu.

Ketika di lokasi, remaja yang biasa disapa Aca itu mengeluh sakit dan tidak kuat melanjutkan perjalanan jalan kaki tersebut, dia memilih untuk langsung pulang. Kemudian Sutisna melanjutkan bahwa, sesampainya di puncak gunung, tiba-tiba Aca pingsan.

Teman-temannya langsung melarikan korban ke Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan. Pada saat korban hendak dioperasi di rumah sakit, pihak dokter menemukan adanya kejanggalan atas kematian korban, antara lain luka lebam pada bagian perut dan pipi sebelah kanan.

"Jadi dokter bilang katanya suruh lapor ke polisi aja, karena ada lebam di perut. Saya sih nyangkanya pasti kenapa-kenapa sama cucu saya ini," ungkap Sutisna.

Saat ini, di kediaman duka, di Jalan Poncol Jaya Kuningan, Jakarta Selatan, keluarga berjejer duduk di ruang tamu sekitar jenazah. Neneknya, Elia Trisnawati, terus histeris saat melihat wajah cucunya untuk yang terakhir kalinya tersebut.

"Aca, bangun Ca. Jangan tidur terus, ayo kita liburan ke Bandung ya, sama nenek, Ca," ujarnya sambil menangis.

Orangtua korban masih belum dapat dimintai keterangan akibat masih dalam keadaan berduka atas kehilangannya anak pertama dari dua bersaudara itu. Rencananya pemakaman akan dilaksanakan sekitar pukul 10.00 di tempat pemakaman umum (TPU) Poncol Jaya.

"Iya mohon maaf, dari orangtua almarhum suruh minta keterangan dari Polres Jakarta Selatan dulu. Supaya nggak salah-salah informasi nantinya," ucap sepupu almarhum, Adit.

Sumber: Kompas.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat datang, anda pengunjung ke

 
Support : █║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Play4rt © 2014 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYTERMS
Powered by Blogger