Headlines News :
Home » , , » Suami-Istri Spesialis Pencuri Motor Asal Tangerang Diringkus di Banyumas

Suami-Istri Spesialis Pencuri Motor Asal Tangerang Diringkus di Banyumas

Written By Unknown on Sabtu, 27 September 2014 | 9/27/2014 12:51:00 AM

PURWOKERTO, (PRLM).- Pasangan suami istri alap-alap sepeda motor, Rusdi alias Ius (35) dan Nasih Suwindaningsih (31), keduanya warga Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten diringkus anggota Satreskrim Polres Banyumas Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014).
Polisi juga menangkap Samsul (22) warga Nusawungu, Cilacap yang diduga sebagai penadah sepeda motor curian pasangan suami-istri tersebut.
"Mereka mengaku sudah mencuri sepeda motor di sembilan lokasi yakni wilayah hukum Polres Purbalingga dan Banyumas," kata Kapolres Banyumas AKBP Dwiyono melalui Kasat Reskrim AKP Priyo Handoko, Jumat.
Modus yang mereka gunakan berbagai cara, seperti berpura-pura menjadi pasien kemudian mencuri sepeda milik pasien atau petugas medis.
Atau mencari motor di tempat parkir yang motornya tidak terkunci atau pemiliknya lupa mengambil kunci dan sebagainya. "Apabila ada motor yang kuncinya tertinggal langsung dicuri,'' katanya.
Aksi pasangan suami istri terungkap setelah ada laporan korban pencurian bernama Budi Ningsih (63), bidan yang membuka praktik di Klinik Paramitha Medika Kober, Purwokerto Barat.
Pada Senin (8/9) lalu, motor Yamaha Mio J putih nopol R-2545-UH milik korban yang diparkir di depan klinik hilang.
Sebelum hilang, klinik kedatangan pasangan suami istri, yang sakit. Setelah selesai periksa, pasien dan pengantarnya itu pergi.
Namun ketika korban akan pulang, motornya sudah tidak ada. Korban curiga pelakunya adalah wanita dan pria yang memeriksakan diri, sebab hanya mereka pasien yang datang.
Ia ingat kunci motornya masih berada di motor lupa tidak mengambil saat akan masuk ke klinik.
Diduga saat pergi, mereka kemudian membawa motor sendiri-sendiri, yakni satu milik korban dan satunya motor yang dipakai sarana untuk beraksi.
''Berbekal ciri-ciri pasangan tersebut polisi berhasil melacaknya dan menemukan motor korban yang sudah ada di tangan orang lain, penadah," jelasnya.
Dari pembeli motor milik korban itu, pelakunya berhasil ditangkap. Mereka ditangkap di rumah kosnya di Kelurahan Kranji.
Polisi juga menyita Yamaha Mio Soul GT R-2702-NB yang dipakai pelaku selama beroperasi. Polisi saat ini masih mengembangkan kasus tersebut. "Kemungkinan ada tersangka lain masih ada," kata Priyo. (A-99/A-88)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/298576
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat datang, anda pengunjung ke

 
Support : █║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Play4rt © 2014 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYTERMS
Powered by Blogger