Sebuah penelitian telah melakukan study tentang berapa harga sebuah
Facebook Like Anda pada laman Facebook sebuah produk komersial.
Play4rt.tk-Seperti dikutip dari Merdeka.com
(27/04), sebuah perusahaan sosial intelejen bernama Syncapse telah
melakukan study pada 2 ribu pengguna Facebook yang pernah memberikan
Facebook Like pada merek dagang produk tertentu pada perusahaan
terkenal.
Penelitian tersebut ternyata menyimpulkan suatu hasil yang menyatakan
bahwa pengguna Facebook yang memberikan Like pada laman Facebook produk
tersebut cenderung mengeluarkan uang Rp 1,6 juta lebih banyak daripada
yang tidak.
Jumlah uang sebesar Rp 1,6
juta tersebut berasal dari hitungan pihak Syncapse yang
mempertimbangkan aspek lain selain jumlah uang yang dikeluarkan untuk
membeli produk tersebut.
Aspek yang dimaksud Syncapse adalah aspek seperti loyalitas dan
rekomendasi terhadap produk yang dilakukan pengguna Facebook saat
memberikan Like pada produk atau brand tersebut.
Selain itu, Syncapse juga menemukan hasil lain berupa kesimpulan bahwa
pengguna yang memberikan Facebook Like kepada brand atau produk tertentu
cenderung akan puas terhadap produk tersebut dan akan membeli produk
serupa di kemudian hari. (Dwi Zain Musofa)
0 komentar:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !