Headlines News :
Home » » Penyerangan Kantor Laka Lantas Ternyata Mahasiswa

Penyerangan Kantor Laka Lantas Ternyata Mahasiswa

Written By Unknown on Sabtu, 21 Juni 2014 | 6/21/2014 10:28:00 PM

Penyerangan Kantor Laka Lantas Ternyata Mahasiswa
Ilustrasi penangkapan (Foto: Feri U/okezone)


YOGYAKARTA - Penyerang Kantor Laka Lantas Polresta Yogyakarta ternyata kebanyakan dari kalangan mahasiswa. Mereka tinggal di salah satu asrama daerah yang ada di Yogyakarta.

Informasinya, kedelapan orang itu yakni Risky (20), Febrian (22), Yoko (23), Musarumere (23), Jakson (23), Tulus (23), Yohanes (23), dan Hr (15). Polisi menduga Risky sebagai provokator.

"Bukan preman, kebanyakan mahasiswa dan tinggal di asrama," kata Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Slamet Santoso kepada wartawan, Sabtu (21/6/2014).

Kronologi penyerangan berawal dari kecelakaan antara kelompok penyerang dengan orang lain. Mobil keduanya ditahan polisi untuk barang bukti kecelakaan.

Risky, kata Slamet, ingin mengambil mobilnya Nisan Juke warna merah bernopol DB-1074-BD yang ditahan polisi karena terjadi kecelakaan dengan mobil Toyota Innova, dua hari lalu. Kedua mobil tersebut ditahan sebagai barang bukti atas kecelakaan.

"Itu proses negosiasi, kedua mobil diamankan sebagai barang bukti. Tapi, Risky ini ingin mengambil mobilnya yang ditahan," ujarnya.

Polisi yang menangani kasus itu tidak bersedia menyerahkan mobil karena belum selesai perkaranya. Ditengarai tidak diperbolehkan itu, Risky mengajak rekan-rekannya sesama daerah melakukan penyerangan di Kantor Laka Lantas Polresta Yogyakarta.

"Sekira 15 orang yang melakukan penyerangan, kita sudah amankan delapan orang. Ini masih dalam proses penyidikan yang dilakukan Satreskrim," ujarnya.

Pantauan Okezone siang tadi, kondisi di Satlantas Polresta Yogyakarta depan Gramedia sudah kembali normal. Kaca depan sudah diganti dengan yang baru. Begitu juga bekas aksi penyerangan seperti kayu dan bambu serta batu sudah dibersihkan petugas.

"Sudah diperbaiki semua," ujar salah satu anggota yang tugas di Satlantas Polresta Yogyakarta. 
(kem)

Sumber: http://jogja.okezone.com/read/2014/06/21/510/1002196/penyerangan-kantor-laka-lantas-ternyata-mahasiswa
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat datang, anda pengunjung ke

 
Support : █║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Play4rt © 2014 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYTERMS
Powered by Blogger