Headlines News :
Home » , , » 84% Smartphone di Dunia Pakai OS Android

84% Smartphone di Dunia Pakai OS Android

Written By Unknown on Minggu, 17 Agustus 2014 | 8/17/2014 10:21:00 PM

AndroidAndroid kian merajalela. Jumlah smartphone ‘benyawa’ OS ‘robot ijo’ itu kini capai 255 juta unit atau sekitar 84% total jumlah ponsel pintar yang dikapalkan. Demikian laporan IDC untuk kuartal kedua tahun ini.
Di posisi kedua ada iOS dari Apple dengan 35 juta unit. Ini setara dengan 11 persen. Jika ditotal, jumlah ponsel pintar di muka Bumi yang ber-platform dua OS tersebut yakni 290 juta unit. Sementara total jumlah perangkat capai lebih dari 300 juta unit.
Setelah iOS, IDC mencatat Windows Phone dari Microsoft dengan prosentase 2,5 persen. Blackberry sendiri hanya di angka 0,5 persen. Ramin Llamas dari IDC berujar jika kian populernya Android karena sejumlah produsen ponsel fokus ke pasar negara berkembang. Patut diketahui jika tahun lalu Android hanya di angka 80% atau naik 4% tahun ini.
Data lain, 58% dari shipment ponsel Android di seluruh dunia miliki harga jual kurang dari USD 200. Tentu saja ini jadi pemantik harga yang menarik untuk calon pembeli dibanding perangkat ber-OS lain.
IDC juga menyoroti peningkatan shipment Windows Phone yang juga tumbuh tahun ini. Akan tetapi IDC menilai jika pengembang aplikasi akan tetap fokus di Android dan iOS sebab mereka hanya akan konsentrasi di platform populer.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat datang, anda pengunjung ke

 
Support : █║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Play4rt © 2014 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYTERMS
Powered by Blogger